Rechercher dans ce blog

Thursday, September 2, 2021

Langsung Dipercaya Aprilia, Vinales Kirim Pesan Menohok kepada Yamaha - Detikcom

Jakarta -

Maverick Vinales langsung diberi kepercayaan oleh tim barunya, Aprilia Racing Team Gresini, untuk menjalani debut di MotoGP Aragon, Spanyol. Vinales pun memberi pesan menohok kepada mantan timnya, Monster Energy Yamaha.

Aprilia Racing Team Gresini telah mengonfirmasi keikutsertaan Maverick Vinales di seri kedua belas MotoGP 2021, yang dilaksanakan di Sirkuit Aragon. Ini menjadi kabar baik bagi Vinales yang sudah absen di dua seri MotoGP 2021 (Austria dan Inggris) menyusul konflik dengan mantan timnya, Yamaha.

Vinales pun langsung mengutarakan perasaan bahagianya setelah dipercaya Aprilia untuk melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia, dan menjalani debutnya di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 12 September 2021 mendatang. Tidak hanya itu, Top Gun juga membandingkan suasana dan kondisi saat ia membalap untuk Yamaha dan ketika ia membalap untuk Aprilia.

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini Maverick VinalesPebalap Aprilia Racing Team Gresini Maverick Vinales Foto: Instagram @aprilia

"Karena setelah lima tahun di sana (di Yamaha) mengalami pasang surut dan kami tidak mengerti banyak hal, pada akhirnya Anda mengatakan 'apa yang terjadi?' Tapi begitu saya pindah ke Aprilia, saya tahu potensi saya, saya tahu apa yang bisa saya lakukan lebih banyak lagi," kata Vinales, dikutip dari Crash.

Bukan tanpa alasan Aprilia lebih cepat memberikan debut bagi Top Gun. Pasalnya Vinales menampilkan performa cukup baik dan bisa memperoleh catatan waktu terbaik 1 menit 33,0 detik saat sesi tes di Sirkuit Misano, Italia, pada Selasa (31/8).

Memang catatan waktu itu lebih lambat dari rekor yang diciptakan Vinales musim lalu saat membesut Yamaha. Saat menunggangi YZR-M1, Vinales mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,077 detik dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Misano 2020. Tapi perlu diketahui, bahwa Vinales beralih dari mesin in-line Yamaha ke mesin V4 Aprilia yang secara karakter berbeda jauh, sehingga ia perlu penyesuaian lagi.

Aprilia juga sudah memutuskan menurunkan Vinales di putaran MotoGP selanjutnya. "Keputusan untuk menurunkan Maverick di Sirkuit Aragon adalah hasil langsung dari tes yang (ia) dilakukan di Misano," kata Direktur Teknis Aprilia, Roman Albesiano.

Pebalap Aprilia Racing Team Gresini Maverick VinalesPebalap Aprilia Racing Team Gresini Maverick Vinales Foto: Instagram @aprilia

Pebalap berusia 26 tahun itu pun tak sabar menjalani balap pertamanya bersama pabrikan Italia. Ia berusaha membuktikan diri setelah mengalami konflik panjang nan frontal dengan Yamaha.

"Setelah semua yang terjadi, satu-satunya hal yang ada dalam pikiran adalah tetap membalap, saya tidak akan menyerah!" Vinales bersumpah. "Sampai saya mendapatkan tujuan saya tercapai, saya akan semakin kuat."

"Saya akan berusaha secara maksimal sejak lap pertama di Aragon. Saya tahu tempat saya di Aprilia, jadi saya harus mem-push lebih banyak. Saya perlu meningkatkan diri dan saya harus terus melaju," tukasnya.

(lua/lth)

Adblock test (Why?)


Langsung Dipercaya Aprilia, Vinales Kirim Pesan Menohok kepada Yamaha - Detikcom
Read More

No comments:

Post a Comment

Fakta Hasil Juventus vs Cagliari: Douglas Luiz Berulah Lagi, Keperawanan Bianconeri Jebol - Tribunnews.com

[unable to retrieve full-text content] Fakta Hasil Juventus vs Cagliari: Douglas Luiz Berulah Lagi, Keperawanan Bianconeri Jebol    Tribun...